Powered By Blogger

Wednesday, April 23, 2014

Top moments film The Lord Of The Rings: Trilogy

Siapa yang tidak tahu film ini? Film yang sangat seru dan membawa penontonnya masuk ke dalam dunia berbeda. Dulu film ini sering ditayangkan di Stasiun TV bahkan sampai berdurasi 3,5 jam per episodenya. Saya sangat menyukai film ini hanya saja sayangnya sekarang film ini sudah tidak ditayangkan lagi. Berikut adalah beberapa top moments yang dapat saya ingat dari film ini: (saya lupa akan beberapa moment, maka bagi yang mengetahui momen lain harap menginfokannya kepada saya.


1. Boromir Death
















Kematian Boromir yang adalah kakak dari Faramir, keduanya adalah anak Raja Denethor yang berkuasa di Minas Tirith. Karena ia tergoda oleh kekuatan jahat cincin tersebut, Boromir malah berniat melukai Frodo namun akhirnya ia tewas di tangan Orc yang mengejar. Boromir sebenarnya adalah orang baik hanya saja ia tergoda oleh kekuatan cincin Sauron tersebut. Kematiannya memberikan duka mendalam pada The Lord Of The Rings Part I (The Fellowship of the rings)


2. Battle of Helm's Deep












Ini adalah salah satu scene epic dalam part II (The Lord Of The Rings: The two tower). Sebuah scene ketika Helm's Deep yang hanya dijaga 2200 (pasukan rakyat, pasukan kerajaan rohan, dan 200 pemanah dari bangsa Elf, dan 3 penjaga cincin (Lord Aragorn, Legolas, dan Gimli)) menghadapi serbuan bangsa Orc sebanyak 10.000 pasukan. Beruntung di saat-saat akhir Gandalf datang kembali bersama panglima Rohan yang setia (Eomer) dan membantai habis pasukan Orc.


3. Haldir Death










Ia adalah salah satu pemanah dan panglima terbaik dari bangsa Elf. Setelah tembok Helm's Deep dijebol, Haldir terlontar dan terjatuh ke bawah dan dia berusaha mati-matian melawan Orc yang ada di depannya. Selain pintar memanah ia juga pintar menggunakan pedangnya. Sayangnya ia tidak melihat musuh di belakangnya dan akhirnya ia pun tewas. Kematiannya memberi duka mendalam pada Lord Aragorn dan Legolas.

4. Lighting of Beacons











Ketika Minas Tirith dalam bahaya serangan Orc yang begitu besar. Gandalf menyuruh Meri dan Pipin untuk menyalakan api unggun yang ada di atas salah satu menara Minas Tirith. Api ini pertanda SOS untuk meminta bantuan kerajaan lain apabila salah satu tempat diserang oleh bangsa Orc. Pasukan lain yang menjaga api di gunung akan menyalakan apinya dan kemudian di gunung lain pasukan lain yang melihat api juga menyalakan apinya. Sehingga scene ini begitu indah dimana satu per satu api menyala untuk memberitahukan bahaya yang mendekat.

5. King Denethor Death










Ia adalah Raja Minas Tirith dan merupakan ayah dari Faramir dan Boromir. Ia merasa gila akibat kematian Faramir (padahal sebenarnya Faramir masih hidup dan sedang kritis). Ia berniat membakar Faramir dan tidak percaya akan datangnya bantuan dari Kerajaan Rohan. Gandalf pun sampai harus menyihir dan membakarnya. Denethor yang terbakar api berlari keluar istana dan terjatuh dari ujung istana dimana ia akhirnya melihat datangnya bantuan dari Kerajaan Rohan.

6. Aragorn Recruits of The Death











Setelah melihat sinyal bahaya dari Minas Tirith. Aragorn, Gimli, dan Legolas pergi ke goa kematian untuk bertemu dengan para arwah. Aragorn dengan berani menantang para arwah dengan pedang keramat yang diberikan kepadanya. Ia menagih janji para arwah untuk membantu bangsa manusia melawan Orc. Akhirnya para pasukan arwah ini bersedia membantu dan karena merekalah pertempuran Minas Tirith dapat dimenangkan oleh Pasukan Rohan dan Minas Tirith.

7. Reinforcements from Rohan











Ini salah satu momen epic juga dalam The Lord Of The Rings Part III (The Return Of The King). Pasukan Rohan berbaris di luar Minas Tirith untuk membantu sesama mereka dalam melawan pasukan Orc.

8. King Theoden Death










Pertempuran Minas Tirith akhirnya membawa korban besar, siapakah dia? King Theoden sang Raja Rohan harus kehilangan nyawanya akibat serangan witch king yang membuatnya tertimpa kuda. Kematiannya meninggalkan duka amat mendalam bagi Eowyn.

9. Eowyn fight the Witch King











Melihat pamannya, King Theoden tewas akibat ulah Witch King. Eowyn menantang Witch King untuk bertarung 1 by 1. Witch King berkata "di dunia ini tidak ada laki-laki yang bisa mengalahkan aku kecuali Sauron", tetapi Eowyn berkata "Aku perempuan" lalu ia menusukkan pedangnya ke wajah Witch King, dan ia pun mati seperti kaleng rongsok.

10. Gollum Falls











Karena tergoda oleh kekuatan cincin jahat tersebut, Gollum merebutnya dari tangan Frodo namun ia terjatuh ke dalam kubah Lava Gunung Mordor. Ia terjatuh bersama cincin tersebut ke dalam lava yang melenyapkannya beserta dengan cincin tersebut.

11. Sam and Frodo











Dalam perjalanan menuju Gunung Mordor untuk menghancurkan cincin jahat tersebut. Samwise menunjukkan persahabatannya yang sejati kepada Frodo. Melihat Frodo yang sudah tidak sanggup berjalan, Ia menggendong Frodo melalui jalan penuh batu dan akhirnya sampai di kubah lava Gunung Mordor.

12. Aragorn's Coronation











Ini adalah salah satu bagian ending dari The Lord Of The Rings Trilogy, khususnya pada part II (The Return Of The King). Lord Aragorn akhirnya diangkat menjadi raja Gondor dan menikah dengan kekasihnya dari bangsa Elf yaitu Arwen. Lord Aragorn menjadi raja dan Arwen si Elf mejadi ratu


Demikian beberapa top moment yang saya ingat. Mohon saran dari teman-teman apabila ada top moment lainnya. Marilah kita saling berbagi.

No comments:

Post a Comment